25 Negara Yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan

25 Negara Yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan

Cutimulu , Beberapa negara di Benua Amerika dan Eropa mendatangkan banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara karena daya tariknya yang begitu kuat.

Akan tetapi, daya terbaru dari Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutkan, setidaknya terdapat 25 negara paling jarang dikunjungi wisatawan. Meskipun negara-negara ini memiliki panorama alam, budaya, dan sejarah tersendiri.

Berikut daftar negara yang paling jarang dikunjungi wisatawan namun tetap memiliki panorama menarik, seperti yang dikutip dari CNN Travel:

  • Tavalu

Tavalu adalah salah satu negara paling terpencil di dunia di Pasifik Selatan dengan sebaran lebih dari 100 pulau kecil. Kunjungan wisatawan mancanegara ke Tavalu pada 2017 bahkan tidak lebih dari 2.000 orang.

Kendati demikian, di pulau utama Tavalu bernama Funafuti. Anda akan menemukan surga tak terjamah dengan ikan terbang yang melintasi air laut. Anda juga bisa menikmati sore hari di tempat tidur gantung atau snorkeling ditemani terumbu karang warna-warni.

  • Kiribati

Pengunjung yang datang ke Kiribati akan mendapatkan keramatamahan dari penduduk setempat, kemudian disambut dengan tradisi yang kaya. Sayang, wisatawan yang berkunjung ke negara di Samudera Pasifik ini tidak lebih dari 6.000 pelancong pada 2016.

  • Kepulauan Marshall

Di dasar laut Kepulauan Marshall, anda bisa menemui lebih dari selusin bangkai kapal. Penyelam akan menemukan senjata bermekaran menjadi terumbu karang warna-warni.

Walaupun begitu, sensasi menyelami kuburan kapal ini hanya dapat menarik wisatawan internasional sebanyak 6.000 pengunjung pada tahun 2017.

  • Montserrat

Lanskap Montesrrat dibentuk oleh gunung api, membentuk pantai-pantai baru dari batuan vulkanik yang runtuh. Pada tahun 2017, tercatat wisatawan yang mengunjungi Montserrat hanya 8.000 pelancong.

  • Niue

Perairan lepas pantai Niue digunakan sebagai tempat pembibitan oleh paus bungkuk dari bulan Juli hingga Oktober. Selama periode itu, suara nyanyian paus dan hempasan ekornya dapat terdengar di atas angin lau.t

Disini, pengunjung juga bisa berenang dengan paus-paus tersebut didampingi pemandu terlatih. Kendati, pada 2017, wisatawan internasional yang datang ke sini hanya 10.000 orang.

  • Samao Amerika

Di Samao Amerika merupakan sarangnya kelelawar buah di Taman Nasional Samao Amerika. Letaknya berada di rerindangan hutan yang lebat. Kelelawar tersebut memiliki lebar sayap hingga tiga kaki an terlihat menjuntai di pohon atau menukik di udara untuk mencari buah segar.

Kedatangan wisatawan internasional ke Samioa Amerika tidak lebih dari 20.000 pengunjung pada tahun 2017.

  • Kepulauan Solomon

.Pesawat Amfibi, kapal tanker minyak dan kapal selam bekas pertempuran sengit marinir Amerika Serikat menjadikan Kepulauan Solomon sebagai museum subaquatic. Pada 2017, kedatangan wisatawan internasional ke Kepulauan Solomon hanya 26.000 pengunjung.

  • Komoro

Negara kepulauan ini mendapatkan julukan sebagai “pulau parfum” karena membudidayakan tanaman aromatik yang menghembuskan wangi klasik khas zaman kolonial Prancis. Kedatangan wisatawan internasional ke Komoro berkisar 28.000 orang pada 2017.

  • Sao Tome dan Principe

Negara di Afrika Barat ini dipenuhi dengan tanaman dan hewan endemik. Anda mungkin akan melihat bunga mekar atau makhluk tersembunyi yang belum didokumentasikan oleh para ilmuwan. Pada 2016, wisatawan internasional yang berkunjung ke sini hanya sekitar 29.000 orang.

  • Negara Federasi Mikronesia

Kata kuno Nan Madol di negara ini merupakan pulau bagi istana dan kuil-kuil megah dan tidak berpenghuni. Sayangnya, wisata sejarah ini hanya didatangi 30.000 wisatawan internasional pada tahun 2016.

  • Djibouti

Djibouti bertengger di antara Laut Merah dan Teluk Aden. Di sini, wisatawan dapat melihat burung flamingo dan unta yang menyantap rumput di tengah menara bulan di Danau Abbe. Kedatangan wisatawan internasional ke sini berkisar 51.000 orang pada tahun 2010.

  • Sierra Leone

Disini anda bisa melihat penyu bersarang dan pantai berbatu sambil menyeruput Star Lager, sebuah minuman lokal. Kunjungan wisatawan internasional ke Sierra Leanoe berkisar 54.000 orang pada tahun 2016.

  • Guinea

Guinea memiliki dataran yang sangat indah untuk melakukan pendakian. Bergabunglah dengan pemandu lokal dan penduduk setempat yang memiliki hadiah berbentuk budaya untuk wisatawan. Pada tahun 2016, wisatawan yang berkunjung kesini ada sekitar 60.000 orang.

  • Tonga

Tonga mempunyai pantai tersembunyi yang penuh dengan rubah terbang, Di pulau Tongatapu, pengunjung akan melihat saluran berlubang di batu vulkanik yang tajam, menciptakan lubang semburan yang spektakuler. Kedatangan wisatawan internasional ke Tonga pada 2017 adalah 62.000 orang.

  • Anguilla

Anguilla dikelilingi pasir pucat dengan sejumlah bar berwarna cerah tersebar di sepanjang pantai. Kedatangan wisatawan internasional ke negar aini sekitar 68.000 pada tahun 2017.

  • Timor Leste

Negara penyangga Indonesia ini terkenal dengan perlombaan sepeda gunung yang berlangsung selama 5 hari dengan trek hutan belantara dan pegunungan. Pada 2017, tercatat 74.000 wisatawan internasional mengunjungi Timor Leste.

  • St Vincent dan Grenadines

Negara kepulauan ini kerap menarik orang kaya lantaran ramah anggaran. Di sini juga merupakan rumah bagi pemilik kapal pesiar pribadi. Untuk bisa kesini, naik kapal dari St. Vincent ke Union dan hubungi pelabuhan di Bequia, Canouan dan Mayreau di sepanjang jalan. Kunjungan wisatawan internasional ke sini pada tahun 2017 sebanyak 76.000 orang.

  • San Marino

Lihat pemandangan menakjubkan dari puncak menara Rocca Guaita, menara abad ke-11 yang membentengi negara. Pada 2017, wisatawan internasional tercatat sebanyak 78.000 orang mengunjungi negara ini.

  • Dominika

Sembilan gunung api aktif dan mata air panas mengelilingi Dominika. Lanskap vulkanik itu telah menarik para petualang menjelajahi jalur pendakian jarak jauh pertama di Karibia. Kedatangan wisatawan internasional pada 2017 ke Dominika serbanyak 79.000 orang.

  • Liechtenstein

Di negara ini terdapat kastil bersejarah di kerajaan pegunungan bak dongeng, dengan kebun-kebun anggur mengitari lereng bukit yang curam. Pada 2017, sebanyak 79.000 wisatawan internasional mengunjungi Liechtenstein.

  • Vanatu

Wisatawan yang menjelajah jauh ke Pasifik Selatan ini akan melihat gambar-gambar layaknya wallpaper desktop komputer seperti pasir putih, pohon palem dan air kristal.

Datang ke sini untuk festival hari Sabtu dari bulan April hingga Juni untuk melihat pria dan anak laki-laki memanjat menara kayu setinggi 100 kaki, lalu melompat ke luar angkasa dengan tanaman merambat diikat di pergelangan kaki mereka. Pada 2017, sebanyak 109.000 wisatawan mengunjungi negara ini.

  • St. Kitts dan Nevis

Di St. Kitts dan Nevis, wisatawan bisa menikmati panorama pantai sambil menyantap hidangan lokal seperti sup kambing dan hidangan laut segar, serta banyak buah yang ditanam di pulau. Kedatangan wisatawan internasional ke sini sekitar 114.000 orang pada tahun 2017.

  • Kaledonia Baru

Kaledonia Baru merupakan surga bagi pecinta olahraga diving dengan puluhan spesies hiu, penyu dan ikan besar seperti dugong. Pada 2017, wisatawan internasional yang mengunjungi Kaledonia Baru berkisar 121.000 orang.

  • Eritrea

Eritrea memiliki udara sejuk dari dataran tinggi dan koleksi bangunan terpelihara sejak tahun 1893 hingga 1941, periode ketika Italia menduduki negara tersebut. Sebanyak 142.000 turis internasional mengunjungi negara ini pada tahun 2016.

  • Moldova

Moldova merupakan negara termiskin di negara Eropa Timur. Namun memiliki bar anggur dari buah lokal yang menyegarkan. pada 2017, wisatawan yang berkunjung ke Moldova sebanyak 145.000 orang.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *