Tips Mudik Asik Ala Traveller

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Cutimulu  – Selain datangnya THR, apa lagi yang menarik menjelang lebaran ini? Mudik dan Liburan tentunya adalah momen-momen yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran sudah tiba. Pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga tercinta sampai berlibur ke tempat favorit kalian.

Namun terkadang mudik yang aktifitasnya itu-itu saja suka membuat kamu bosan bukan? Nah, untuk kalian para traveller harus bisa membuat mudik jadi tidak ngebosenin dong. Apalagi saat dirumah enggak kemana-mana dan hanya ditanyain “Kapan Nikah?”, “Kapan Nggak Jomblo Lagi?”, “Kapan Punya Anak?” hingga “Kapan kamu akan menerima cintaku?”, Haha, yang terakhir kayaknya udah gak bener nih.

Oke, apapun itu pastinya setelah membaca Tips Mudik Asik Ala Traveller ini. Semoga aktifitas mudik kalian di tahun 2019 nanti tidak akan ngebosenin lagi.

  • Mudiklah Pada Waktu dan Timing yang Pas!

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Nah, ini nih gunanya merencanakan pemakaian jumlah cuti dan liburan dari jauh-jauh hari. Makanya, Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama itu sangat penting sekali untuk diketahui. Waktu paling enak untuk mudik adalah di awal sebelum yang lain belum pada mudik, atau di akhir ketika yang lain sudah sampai di kampung halaman. Akan tetapi tidak tentu sih, H-9 sampai H-6 bisa dibilang adalah awal waktu mudik lebaran. Hari H sampai H+2 adalah waktu akhir mudik untuk yang tidak ingin kejebak mudik di perjalanan.

  • Mudik Bareng Travelling, Selain Lebih Santai, Kalian juga dapat Menikmati Waktu Liburan!

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Memang pada umumnya orang-orang mudik itu ingin segera cepat sampai rumah dan akhirnya cenderung tergesa-gesa. Kalau terkena macet di jalan, ujung-ujungnya pasti stress. Kenapa enggak dimanfaatin sebagai momen berlibur sekalian deh? Contohnya, untuk yang melewati jalur pantura, destinasi sepanjang jalur Panturan ini bisa kalian kunjungi sekaligus mudik!

Poin utamanya adalah rencanakan dengan baik mudik lebaran kalian. Misalnya untuk yang mudik ke Kota Surabaya, atau ke Banyuwangi, cari saja destinasi apa yang ingin kalian kunjungi selama perjalanan. Anggap saja mudik kali ini adalah road trip jarak jauh dengan menggunakan mobil. Lakukan perjalanan santai selama beberapa hari dan jangn tergesa-gesa. Dibawa santai dan nikmati saja perjalanan yang ada.

  • Cobalah Rute yang Tidak Umum, Atau yang Belum Pernah kalian Lewati

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Di Pulau Jawa ini pasti ada banyak sekali rute alternatif untuk mudik bukan? Jangan melewati jalur yang itu-itu saja biar enggak mati bosan di jalanan. Tentunya sebelum melewati rute yang tidak umum tersebut, persiapkan dengan baik perjalanan kalian. Seperti membawa GPS, ban cadangan bahkan sampai mungkin bahan bakar cadangan. Anggap saja mudik kali ini sekalian sedikit berpetualang gitu, kan cukup seru sekali bukan?!

  • Kapan Lagi Bisa Berburu Kuliner di Jalur Panturan Selain Mudik?

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Selain destinasi yang elok nan mempesona, di Jalur Pantura ini merupakan surga kuliner loh! Misalnya kalian dapat mencoba mencari Garang Asam yang merupakan makanan khas Jawa Tengah atau cobain saja kuliner khas Cirebon seperti Sega Jamblang, Empal Gentong, Mie Koclok. Kalian bisa berburu kuliner khas Pantura ini untuk berbuka atau ketika sahur sekalian. Awas jangan sampai kebingunan, karena akan banyak sekali kuliner khas Pantura yang enak dan patut di coba.

  • Persiapkan Gadget, Kamera dan Abadikan Momen-Momen Mudik Kalian!

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Travelling tanpa mengabadikan pengalamannya tentu kurang lengkap bukan? Siapkan kamera setiap saat untuk menjepret momen terbaik yang bisa muncul kapan saja. Untuk kalian yang suka berbagi ke sosial media yang fokus ke desain grafis seperti Path, Pinterest atau Instagram. Tentunya kalian dapat berbagi dengan teman-teman kalian di dunia maya bukan?

  • Jelajahi Destinasi Wisata di Kampung Halaman Kalian

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Sesampainya di kampung halaman, mungkin akan bersilutarahmi dengan keluarga adalah momen-momen paling menyenangkan. Namun akan lebih menyenangkan lagi kalau kalian juga menjelajah destinasi yang ada di dekat rumah kalian. Entah itu pantai, gunung, danau maupun museum. Ajak saja keluarga beserta calon juga bisa semakin seru kok! Hanya saja, cari informasi terlebih dulu, mana destinasi yang akan penuh sesak dan mana yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga.

  • Berbagi Merupakan Kegiatan yang Paling Menyenangkan, Abadikan Kegiatan Mudik Kalian dengan Foto dan juga Tulisan

Tips Mudik Asik Ala Traveller

Itulah kenapa setiap traveller sebisa mungkin punya travel blog, selain bisa lebih mudah berbagi dengan yang lainnya. Cerita perjalanan kalian juga akan terkenang dalam jangka waktu yang cukup lama. Mengabadikan momen-momen mudik kalian yang menyenangkan juga tidak hanya berakhir di hardisk, lalu menghilang entah kemana. Siapa juga tahu momen mudik kalian akan bermanfaat buat yang lain nantinya.

Nah, bagaimana? Sekarang sudah tahu bukan bagaimana caranya membuat mudik kalian menjadi semakin menyenangkan? Selamat mudik, selamat travelling dan selamat berkumpul bersama keluarga!

 

 

 

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *