Wajib Baca! 5 Tips Liburan Murah Ke Jepang

Wajib Baca! 5 Tips Liburan Murah Ke Jepang

Tokyo – Jepang merupakan destinasi paling hot untuk para traveler Indonesia. Banyak sekali yang berlomba-lomba untuk berlibur kesana. Namun sudah tahukah anda cara paling top liburan murah ke Jepang?

Ada banyak sekali tips dan trik untuk berlibur ke Negeri Sakura ini. Apalagi untuk kalian para traveler kelas ransel, masalah uang menjadi hal yang paling penting bukan?

Pengeluaran terbesar adalah urusan makan, penginapan dan transportasi. Inilah yang perlu disiasati, Cutimulu, Senin (29/1/2018) inilah tips paling penting untuk liburan murah ke Jepang.

WAJIB BACA! 5 TIPS LIBURAN MURAH KE JEPANG

  • Cari Tiket Pesawat dari Jauh-Jauh Hari

Rencanakan perjalanan sejak 1 tahun sebelumnya. Carilah tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Pasti akan banyak sekali promo tiket yang bertebaran. kamu dapat berburu online atau dengan mendatangi pameran traveling. Saat jauh-jauh hari, jadi kamu bisa pilih-pilih mau naik apa. Maskapai bujet ke Jepang ada AirAsia, kalau ingin full service ada ANA atau Garuda Indonesia yang harga tiketnya masih miring apabila beli dari jauh-jauh hari.

  • Cobalah Akomodasi Non-Hotel Online

Wajib Baca! 5 Tips Liburan Murah Ke Jepang

Saran dari Cutimulu.com, lupakanlah opsi menginap di hotel. Tidak hanya mahal, kamar hotel di kota besar Jepang seperti Tokyo, ukurannya lebih kecil daripada standar hotel di Indonesia. Mumpung sedang liburan ke Jepang, memang sepatutnya untuk mencoba akomodasi non-hotel online yang sudah banyak bertebaran di internet. Kamu dapat mencoba rumah atau kamar miliki orang Jepang. Apalagi saat traveling bersama keluarga dan teman-teman.

Di Tokyo, kamu masih bisa dapat 1 rumah untuk diisikan 5 orang dengan harga Rp 500 ribu – 700 ribu semalam. Kapan lagi mendapatkan pengalaman tidur di kasur futon ala Nobita?

  • Kalau berpindah ke kota lain, gunakan JR Pass

Wajib Baca! 5 Tips Liburan Murah Ke Jepang

Nah, sekarang masalah transportasi. Pertanyaannya adalah apakah kamu akan berpindah-pindah ke banyak kota? Misalnya 4 sampai 5 kota, mulai dari Osaka ke Kyoto, lanjut lagi ke Yokohama ke Tokyo sampai ke Sapporo atua Kanazawa. Merambah Jepang banget deh pokoknya.

Kalau demikian, pertimbangkan untuk menggunakan JR Pass (Japan Rail Pass). Harganya 29.110 Yen untuk 7 hari atau sekitar (Rp 3,5 juta). Mahal di awal, namun setelah itu kamu akan gratis naik semua kereta peluru Shinkansen (kecuali tipe Mizuho dan Nozomi) dan gratis naik KRL komuter yang dikelola Japan Railways. Harga JR Pass sama dengan harga tiket Shinkansen jarak jauh yang hanya sekali jalan, lumayan banget!

BACA JUGA: 7 Tempat Paling Unik di Dunia, Serasa Sedang Berada di Nirwana

  • Jangan pernah ke Restoran, cobalah ke Depachika

Wajib Baca! 5 Tips Liburan Murah Ke Jepang

Yang namanya makan di restoran sudah pasti mahal. Apalagi di Jepang, harga makan malam akan lebih mahal dari pagi dan siang hari. Banyak juga para backpacker yang bertahan hidup dengan memakan onigiri dari hari ke harinya, iya bukan?

Ya, tidak usah segitunya juga sih. Kamu dapat makan enak dan murah (sungguh sangat murah) dengan membeli makanan di Depachika. Apa itu Depachika?

Depachika merupakan lantai basement mal-mal besar seperti Seibu, Tobu, Daimaru. Takashimaya dan lain-lain. Lantai ini juga menjual makanan siap saji yang enak dan murah. Untuk harga yang sama dengan 1 porsi ramen di restoran, kamu bisa mendapatkan 2 porsi bento atau 4 menu masakan untuk di bawa pulang dan dimakan di kamar penginapan.

  • Bawa Wi-Fi dari Indonesia

Sewa modem Wi-Fi sering sekali menjadi pilihan para traveler saat liburan ke Jepang agar bisa tetap online dimanapun. Tempat penyewaan terdapat disetiap bandara disana. Akan tetapi, sekarang sudah banyak sekali penyewaan modem Wi-Fi portable dari Indonesia. Ada beberapa provider, misalnya Wink yang sinyalnya super kencang di Jepang. Harga sewanya bisa lebih murah daripada di Jepang.

Satu lagi keuntungannya adalah bebas ribet. Kalau sewa Wi-Fi di Jepang, kamu harus menyempatkan waktu untuk mencarinya di korter saat baru mendarat di bandara dan cari konter lagi saat mau pulang dari Jepang. Kalau bawa Wi-Fi dari Indonesia, tinggal dinyalakan dan kamu bisa langsung beraksi!

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *