Yuk Liburan Anti-Mainstream Naik Kereta Wisata!

Yuk Liburan Anti-Mainstream Naik Kereta Wisata!

Cutimulu.com –¬†Dalam rangka merayakan HUT PT KAI yang ke-70 tahun yang jatuh pada tanggal 28 September kemarin. Pihak PT KAI serta Altour Travel mengajak beberapa komunitas serta travel blogger untuk mengikuti berbagai macam kegiatan menarik yang berhubungan erat dalam perkeretaapian Indonesia.

Kegiatan yang diberikan tagline #Travelingbytrain ini dihelat untuk membuktikan bahwa melakukan perjalanan atau traveling dengan kereta api merupakan sebuah kegiatan yang sangat amat menyenangkan dan juga menguntungkan.

Yuk Liburan Anti-Mainstream Naik Kereta Wisata!

Team dibawa menuju kota Semarang, dimana nantinya akan diajak untuk menjelajah Lawang Sewu dan Stasiun Kereta Api Ambarawa yang memang menyimpan banyak sekali bukti sejarah mengenai perkereta-apian Indonesia.

Perjalanan akan semakin spesial, karena kegiatan #Travelingbytrain ini berangkat dengan menggunakan Kereta Wisata yang memiliki berbagai fasilitas mewah untuk para traveller yang memang membutuhkan privasi lebih ketika dalam perjalanan.

Yuk Liburan Anti-Mainstream Naik Kereta Wisata!

PT KAI melalui anak usahanya PT KA Pariwisata saat ini telah mengoperasikan 9 armada dengan 7 tipe kereta wisata yang berbeda. Tipe-tipe kereta wisata tersebut adalah Nusantara, Toraja, Bali, Jawa, Sumatera, Imperial dan terakhir dan juga digunakan oleh tim #Travelingbytrain yakni tipe  Priority. Setiap tipe kereta wisata memiliki ini memiliki tema, nuansa serta jumlah seat yang berbeda-beda. Kabarnya keluarga Presiden lebih gemar menggunakan kereta wisata tipe Nusantara.

Jika kalian cukup sering menggunakan mode transportasi satu ini, kalian tentunya akan sadar dan juga merasa bahwa dunia perkeretaapian Indonesia telah banyak berevolusi dari waktu ke waktu. Telah banyak perubahan yang dimiliki dan bahkan terhitung pesat dibandingkan pelayanan di masa lalu.

PT KAI seperti telah bangkit dan banyak berbenah untuk memperbaiki segala macam bentuk pelayanan, mulai dari pembelian tiket, pelayanan di dalam armada hingga pembenahan stasiun-stasiun di tiap-tiap daerah.

Kereta wisata dengan segala kemewahan bak cabin di dalam pesawat, menjadi salah satu terobosan yang semakin membuktikan kebangkitan PT KAI dalam melayani masyarakat. Penasaran dengan fasilitas di tiap-tiap tipe kereta wisata yang ada?! Berikut perbedaan serta fasilitas yang melengkapinya, yang mungkin dapat menjadi pilihan berlibur bersama keluarga besar.

Yuk Liburan Anti-Mainstream Naik Kereta Wisata!

  • Tipe Nusantara

Kereta wisata tipe Nusantara yang memiliki 19 seat serta kamar tidur yang juga merupakan kereta paling mewah biasanya digunakan oleh Presiden dan juga para public figure seperti Anang & Ashanty. Memiliki desain interior dan segala pernak-pernik yang menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau di Nusantara. Terdapat pula balkon VIP dan lobi yang dilengkapi Audio/Karaoke System, Video/TV Monitor, Pendingan Ruangan (AC), kamar Mandi (Toilet).

  • Tipe Toraja

Memiliki kapasitas 22 seat, Kereta Wisata Toraja yang memiliki interior kental dengan nuansa budaya Toraja ini didesain secara cantik dan apik dengan bubuhan ukiran serta lukisan yang bernuansakan budaya Toraja. Fasilitas yang terdapat diantaranya Mini Bar, Kamar Mandi (Toilet), Audio/Video dan pendingan Ruangan (AC),

  • Tipe Bali

Tipe yang memiliki interior kental dengan nuansa budaya Bali ini memiliki 20 seat. Didesain secara cantik dan apik dengan bubuhan ukiran serta lukisan yang bernuansakan Pulau Dewata dan juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti Mini Bar, kamar mandi (Toilet), Audio/Video dan pendingin Ruangan (AC).

  • Tipe Jawa

Memilki desain interior dan segala pernak-pernik yang menonjolkan seni dan keindahan dari budaya Jawa. Sama halnya dengan tipe Bali, kereta ini juga memiliki kapasitas tempat duduk untuk 20 orang. Terdapat pula kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel. Ruang utama ditata dengan mewah dilengkapi dengan Audio, Video/TV Monitor, AC juga toilet yang bersih.

  • Tipe Sumatera

Kereta Sumatera memiliki 22 seat, kereta ini memiliki corak yang sama dengan kereta wisata Jawa. Namun perbedaannya, kereta wisata Sumatera ini tidak dilengkapi dengan kamar tidur, melainkan terdapat ruang private yang dilengkapi fasilitas Audio-Video untuk berkaraoke dan menonton film.

  • Tipe Imperial

Ini merupakan tipe terbaru yang memiliki interior tempat duduk yang dapat direbahkan hingga 135 derajat (reclining seat), dilengkapi dengan power socket di sebelah kursi menggunakan laptop atau gadget lainnya serta tersedia lampu baca pada atap kursi.

  • Tipe Priority

Tipe yang satu inilah yang sering digunakan oleh para peserta, memiliki 28 seat dan dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan kalian dapat menikmati beragam pilihan hiburan Audio dan Video. Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket disebelah kursi sehingga penumpang kereta wisata tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya.

Bagi kalian yang memang menggemari perjalanan menggunakan kereta api, tentu sangat menyenangkan bila dapat mengenal serta mengetahui sejarah perkembangan Kereta Api Indonesia melalui zaman ke zaman. Informasi tersebut dapat kalian temukan dengan mudah apabila berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa, yang letaknya dapat dicapai dari Kota Semarang.

 

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *