Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya! – Pernah dengar tempat wisata yang namanya Bukit Isis di Jogja? Well, kota ini memang kaya akan spot wisata alam terutama wisata pantai dan wisata selfie di Jogja. Untuk kamu yang menyukai Jogja, kamu harus tahu bahwa kota gudeg ini bukan cuma memiliki penduduk yang ramah, angkringan ataupun suasana kondusif untuk kuliah.

Sekali-kali, jika kamu berlibur ke D.I Yogyakarta, kunjungi juga kawasan wisata alamnya, misalnya Bukit Isis. Kenapa “Bukit Isis”? Namanya memang terdengar unik, karena tempat ini berupa bukit dengan hawa yang sejuk. Di dalam bahasa Jawa, Isis berarti segar dan sejuk. Namun, kawasan wisata yang berupa perbukitan ini bukan hanya menyuguhkan kita suasana sejuk dan segar.

Kamu juga akan menyaksikan sendiri pemandangan yang luas dan indah, dengan hamparan Kebun Teh Nglinggo, dan hutan pinus yang menjadi satu kawasan.

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Dan yang jelas, kamu bukan cuma bisa selfie saja disana, tapi juga mengalami sensasi yang merilekskan ketegangan setelah sibuk berkutat dengan rutinitas. Dari kawasan wisata ini, kamu juga bisa menyaksikan beberapa gunung, yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Sumbing. Selain itu, kalau kamu tiba di kawasan ini pada pagi-pagi sekali, kamu bakalan menemukan suasana yang sangat menakjubkan. Kabut pagi di kawasan sejuk perbukitan ini akan memberikan sensasi seolah kamu sedang ada di awan.

Apa saja yang terdapat di Bukit Isis?

Berlokasi di Desa Pagerharjo yang sejuk, Kecamatan Samigaluh dan Kabupaten Kulon Progo, kamu akan tahu bahwa tempat wisata ini banyak sekali peminatnya, dengan melihat ramainya pengunjung yang datang. Terlebih pada hari libur.

Selain tempatnya yang memang indah, tiket masuk yang terhitung murah juga menjadi alasan kenapa tempat ini begitu diminati. Cuma tiga ribu rupiah. Dengan tiket murah kamu sudah bisa menikmati suasana sekaligus berfoto dengan latar yang keren. Siapa yang tidak tergoda? Terlebih di era media sosial. Feed instagram dan facebook kamu akan terlihat keren dengan foto-foto yang mempesona teman-teman media sosialmu.

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Selfie spot di sana memang dirancang agar kamu bisa mengabadikan gambar yang indah dan meninggalkan kesan manis sepulang dari sana. Di kawasan bukit ini, selfie spot favorit pengunjung adalah papan yang menjorok ke pinggir tebing yang menghadap ke hamparan kebun berwarna hijau atau rumah pohon dimana kamu bisa berswafoto dengan seru bersama sahabat.

Fasilitas di tempat wisata yang berlokasi di desa wisata ini terbilang cukup lengkap, dengan luasnya lahan parkir, tempat istirahat, mushola, kursi tempat api unggun, toilet dan gazebo. Di kawasan ini juga terdapat warung makan. Bahkan adanya homestay di kawasan ini sangat membantu buat siapapun yang ingin liburan murah meriah. Kamu bisa menginap di sana dan menunggu momen matahari terbit, salah satu atraksi andalan kawasan ini.

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Selain itu tiket masuk ke Bukit Isis ini juga relatif murah. Hanya dengan sebesar Rp 3.000 saja untuk masuk ke tempat wisata di Jogja ini. Apalagi tarif parkir kendaraan disini juga cukup murah. Yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Tentu ini adalah salah satu tempat wisata murah di Jogja bukan?

  • Rute Cara Menuju ke Bukit Isis

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Pergi ke kawasan ini dari Jogjakarta cukup mudah. Patokan atau petunjuk yang bisa kamu gunakan adalah Desa Wisata Nglinggo, karena letaknya memang cukup berdekatan. Jadi, dari kota kamu bisa menuju arah Kantor Kecamatan Samigaluh. Setelah melalui Kantor Polisi dan Pasar Samigaluh, akan ada petunjuk untuk kamu ikuti menuju desa wisata tersebut. Perjalanan menuju ke Bukit Isis akan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan.

  • Tips Pergi Wisata ke Bukit Isis

Bukit Isis, Unik Namanya, Menarik Tempatnya!

Berikut ini adalah beberapa tips wisata ke tempat ini agar kunjungan kalian lebih nyaman. Simak baik-baik ya!

  1. Sebaiknya kamu berangkat dengan menggunakan motor karena jalan menuju kawasan Bukit Isis memang kurang mulus. Cek terlebih dulu kondisi kendaraan, dan pergi bersama teman pastinya jauh lebih baik.
  2. Isi penuh baterai gadget, kamera dan powerbank.
  3. Meskipun tiket masuknya sangatlah murah, sebaiknya kamu membawa uang receh lebih untuk berjaga-jaga.
  4. Sebaiknya datang jangan pada hari libur, kawasan Bukit Isis akan semakin padat dengan pengunjung yang ramai.

 

Post Your Comment Here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *